Cikal Aksara

Main Navigation

Sigap Memberikan Pertolongan Pertama

tersengat-lebahBermain itu sangatlah menyenangkan, ya, teman-teman. Kita bisa berlari kesana-kemari, tertawa bersama, dan menemukan hal-hal baru yang tentunya mengasyikkan untuk dicoba. Meski asyik bermain, teman-teman juga harus berhati-hati agar tidak terluka ya.

Hal inilah yang dialami Kayla dan Lovely. Saat itu, Kayla begitu bersemangat untuk mengajak Lovely bermain di kebun di belakang rumah Kayla. Di sana, mereka berkejar-kejaran hingga akhirnya Kayla tiba-tiba saja berhenti.

Kayla menemukan sesuatu yang bentuknya menyerupai bola, namun posisinya tergantung di atas pohon. Dengan penuh rasa penasaran, Kayla pun mengambil kayu dan menusuk-nusuk benda berbentuk bola itu.

Namun apa yang terjadi kemudian sangatlah tak terduga. Sekumpulan lebah tiba-tiba saja keluar dari benda berbentuk bola itu. Ternyata benda yang ditusuk-tusuk Kayla adalah sarang lebah. Kayla pun disengat oleh salah satu prajurit lebah itu.

Beruntung bagi Kayla karena Lovely segera membantunya mengobati luka sengatan itu. Dengan sigap, Lovely mencabut sengat lebah yang masih ada di pundak Kayla. Setelah itu, Lovely pun mengambil es batu untuk mengompres bengkak akibat sengatan lebah.

Setelah pertolongan pertama itu, Kayla pun merasa lebih baik dan lebih berhati-hati terhadap sesuatu yang baru ia lihat.

Nah, teman-teman, cerita di atas selengkapnya bisa kamu baca dalam buku Tolong… Aku Tersengat Lebah! yang diterbitkan oleh Cikal Aksara. Buku yang ditulis oleh kak Sarah Ismullah ini berisi 10 cerita inspiratif untuk melatih teman-teman dalam memberikan pertolongan pertama yang benar saat terjadi kecelakaan atau keadaan darurat.

Selamat membaca ya, teman-teman, dan jadilah anak yang pemberani dengan memberikan pertolongan terhadap sesama!